Jika aku tidak pernah menunggu..

Menunggu adalah hal yang sulit. Menunggu seorang anak yang suka melawan untuk kembali kepada Tuhan, menunggu keputusan untuk pekerjaan, menunggu hasil tes kesehatan, menunggu hasil ujian.. Banyak waktu yang kita habiskan untuk menunggu.. Hidup akan jauh lebih mudah jika Tuhan bertindak menurut waktu kita..

Namun,, ketika aku menengok ke masa lalu,, aku melihat bahwa menunggu juga menghasilkan pertumbuhan rohani yang besar. Sementara aku menunggu, aku belajar untuk berdoa bagi banyak hal, dan aku mulai melihat hidupku sendiri sesuai kehendak Tuhan.

Berhari-hari aku membuka hidupku bagiNya dan mulai menyerahkan segala sesuatu sesuai dengan keputusan dan waktuNya. Aku juga belajar bahwa tidak selalu aku memperoleh jawaban yang menurutku benar dan rencana Tuhan jauh lebih baik daripada yang aku bayangkan..

Jika aku tidak pernah harus menunggu, aku tidak akan pernah berharap kepada Tuhan dan aku tidak akan pernah berdoa memohon bimbinganNya. Dalam masa penantian, aku belajar tentang kesetiaan Tuhan dan menemukan kekuatan baru untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Aku percaya kepada Tuhan, karena pengalaman membuktikan bahwa Ia selalu setia sepanjang masa..

Leave a comment